Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Keraton YogyakartaTamasya atau istilah Yogyakarta nya "plesiran" belum lengkap kalau belum berkunjung ke Rumah Raja Yogyakarta. Namanya Ndalem Kasultanan Ngayogyokarto Hadiningrat, atau mudah nya sebut saja Keraton Yogyakarta.

Letak nya adalah ada di pusat kota Yogyakarta, sebelah selatan Jl. Maliboro yang terkenal itu. Megah mewah berkharisma, Keraton Yogyakarta ini berdiri menghadap ke utara lurus arah Gunung Merapi.

Nah kalau  berkunjung ke Keraton Yogyakarta ada tata kramanya sendiri lho, seperti daerah-daerah tertentu yang pengunjung atau tamu dilarang mengambil foto di sana, dan juga kalau masuk lingkungan Keraton Yogyakarta, di sana masing-masing ruangan atau tempat punya namanya sendiri, seperti "paseban" yang artinya tempat buat mengahadap sang Raja Yogykarta.

Nah informasi lengkapnya, silahkan datang sendiri ke Keraton Yogyakarta ini, nanti di sana ada abdi dalem yang bisa dimintai tolong untuk mengantarkan dan bercerita mengenai seluk beluk bangunan Keraton Yogyakarta.

2 responses to “Keraton Yogyakarta”
  1. Fellicia says:

    Tulis tentang Tamansari dong...
    Keren tuh, tapi sayang gak banyak yg tau...

  2. Unknown says:

    Keraton Yogyakarta, salah satu tujuan kunjungan wisata yang amat menarik di tanah air. Situs peninggalan kuno yang megah dan berkharisma.

Leave a Reply