Yogyakarta Sendratari Ramayana


Yogyakarta Sendratari Ramayana

Ramayana Ballet
Setelah mengunjungi Candi Prambanan Yogyakarta, saatnya kita menikmati gemulai para penari muda yang memainkan lakon Ramayana yang ceritanya ada di relief Candi Prambanan Yogyakarta, sendratari Ramayana mengajak kita menikmati sebuah cerita klasik yang melegenda spanjang masa dikemas dalam sebuah tari-tarian yang sangat cantik dan menawan yang diiringi musik tradisional Yogyakarta yaitu gamelan.

Ketika menikmati senitari sendratari Ramayana ini kita disuguhkan  dengan cerita yang panjang dan menegangkan yang dirangkum dalam empat lakon atau babak, penculikan Sinta, misi Anoman ke Alengka, kematian Kumbakarna atau Rahwana, dan pertemuan kembali Rama-Sinta.

Kita akan terkesima dengan adegan tari yang dibawakan penari-penari cantik dan ganteng ini, seluruh ceritanya dikemas dalam tari-tarian tanpa dialog, namun jangan khawatir, disamping kita bisa menyimak cerita lewat lagu yang dilantunkan para sinden, kita juga bisa membaca kisahnya dalam booklet yang dibagikan oleh panitia.

Sendratari Ramayana Yogyakarta sendiri digelar di panggung pagelaran sendratari Ramayana di lingkungan Candi Prambanan Yogyakarta. Jadi kita menikmati tari-tarian dengan panggung terbuka yang menjadikan Candi Prambanan Yogyakarta sebagai latar belakangnya, permainan pencahayaan pada panggung dan Candinya sendiri membuat kita benar-benar larut dalam arus ceita.

0 responses to “Yogyakarta Sendratari Ramayana”

Leave a Reply